3 Macam Soal Toefl Listening Bahasa Inggris


3 Macam Soal Toefl Listening Bahasa Inggris - Sahabat englishsatu, banyak diantara kita yang gagal dalam soal Toefl bahasa inggris karena belum tahu model atau macam dari soalnya. Sehingga, saat berhadapan langsung dengan soal, kadang bingung sendiri, ini jawabnya gimana? sudah ngak ngerti bahasa Inggris tambah lagi ngak tahu gimana cara atau tips jawab soalnya. Nah, saya sedikit mau berbagi perihal 3 macam Soal Toefl Listening ini. Agar sahabat sekalian bisa juga menyiapkan strategi menjawabnya.

Perlu diingat, dalam soal Toefl, soal yang muncul di awal pasti adalah Listening. Soal ini memang digunakan untuk mengukur kemampuan kita dalam memahami sebuah percakapan bahasa Inggris. Soal listening ini sebanyak 50 butir yang dibagi dalam tiga macam dengan durasi keseluruhan selama 35 menit saja.

Percakapan soal tidak tertulis dalam soal. Yang ada hanya pilihan jawababan saja. Selain itu, soal listening ini hanya sekali. Setelah audio percapakan diputarkan, jangan berharap bisa terualang lagi. Jadi harus konsentrasi. Dialog yang akan muncul memang hanya sekali saja.

Soal Part A

Pada macam soal part A ini terdiri dari 30 percakapan pendek ( Short Conversation ) antara laiki-laki dan perempuan. Masing-masing percakapan nanti bakal diakhiri dengan satu pertanyaan. Soal untuk part A biasanya hanya 30 butir soal dengan pilihan jawababan A,B,C,D

Soal Part B

Pada soal Listening Part B, akan ada dua percakapan panjang (Longer conversation) dan hanya mendengarkan seorang saja ( Monolog) yang membahasa satu topik. Masing-masing percakapan akan diikuti dengan 4 pertanyaan sekaligus. Pilihan jawababan tetap sama, yakni A,B,C,D pada nomor soal 31 sampai butir soal 38.

Soal Part C

Soal listening Part C ini akan ada 3 pidato panjang. Kita akan mendengarkan seseorang sedang berbicara tentang satu topik, seperti seorang sedang memberi kuliah di kelas. Masing-masing topik pembicaraan akan diiukti oleh 4 pertanyaan. Maka dari itu kita harus memang benar benar siap dalam menjawab soal ini. Nomor soal dimulai dari 39 sampai 50.

Bagi kebanyakan orang, soal Toefl ini memang aling ribet. Meskipun demikian, kita tidak boleh menyerah sebelum kita berusaha untuk menjawabnya. Karena soal toefl bukan soal kita paham bahasa Inggris saja, namun yang terpenting juga adalah strategi yang kita gunakan dalam menjawab soalnya.

Strategi menjawab soal Listenting saya akan postingan pada episode artikel selanjutnya. Sedikitnya, sahabat sekalian sudha tahu jenis atau macam soal listening dalam Toefl. Nanti, juga saya akan share tentang Macam soal reading dan speaking. Doakan admin bisa rajin posting ya. Jangan lupa tinggalkan komentar.

Belum ada Komentar untuk "3 Macam Soal Toefl Listening Bahasa Inggris"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel