Din Ahmad Terpilih Ketua PGRI Cabang Tilamuta Masa Bhakti IV (2020-2025)

Konten [Tampil]


Tilamuta – Pelaksanaan Konferensi IV Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Cabang Tilamuta bertempat di Aula SD Negeri 08 Tilamuta. Kegiatan yang mengambil tema “PGRI Sebagai Penggerak Perubahan Menuju Pendidikan Abad 21” sukses digelar, Jumat, (27/11/2020)

Ketua Panitia Pelaksana Eron Hon Goe yang didampingi Sekretarisnya Sofyan Dahiba mengatakan koncab ini diikuti oleh 88 peserta yang terdiri dari utusan pengurus Cabang, Utusan Pengurus ranting, Utusan Pengurus kabupaten, Dewan Pembina Pengurus dan Pengawas Satuan Pendidikan. Eron menuturkan bahwa penyelenggaraan koncab ini berdasarkan AD/ART hasil kongres XXII bulan Juli tahun 2019 di Jakarta.

“Konferensi Cabang IV PGRI Cabang Tilamuta ini dilaksanakan dalam rangka memenuhi amanat Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga PGRI. Agenda utama konferensi adalah melaporkan hasil pelaksanaan program masa bhakti III dan pemilihan pengurus PGRI Cabang Tilamuta masa bhakti IV tahun 2020 – 2025, Kata Eron, kepada dataguru.com

Sherman Moridu selaku ketua PGRI Kabupaten Boalemo hadir dan membuka acara konferensi tersebut. Dalam sambutannya beliau sangat berharap agar dalam berorganisasi di PGRI kita selalu mengedepankan organisasi yaitu bagaimana kita menghidupkan organisasi ini secara bersama-sama bukan kita hanya hidup di organisasi.

“tujuan dalam berorganisasi adalah bagaimana organisasi ini maju, bagaimana organisasi ini menjadi tempat berlindungnya para guru dan mempertemukan kita sebagai satu keluarga besar dalam persatuan guru dan ini sangat luar biasa sekali,” harap Sherman.

Selain itu, pejabat Sekretaris Daerah Kabupaten Boalemo ini menambahkan bahwa pada konferensi ini silahkan dimusyawarahkan siapa yang menjadi ketua, silahkan diurus baik baik siapa yang akan menjadi pengurus akan tetapi yang terpenting dalam organisasi adalah kita dapat menghibahkan diri untuk mengabdi di PGRI.

“insyaallah di hari jumat yang berkah ini, akan terpilih pengurus yang bertanggungjawab, bisa menjabarkan organisasi, punya waktu untuk mengurus PGRI, dan bisa melayani para warga guru,” tutup mantan kadis DIKPORA Boalemo.

Kegiatan yang menerapkan protokol kesehatan ini dilanjutkan dengan sidang pleno I, II dan III yang dilanjutkan dengan sidang pleno IV bada sholat Jum’at yaitu pemilihan ketua (F1), wakil ketua (F2) dan sekretaris (F3) PGRI Cabang Tilamuta.

Pada sesi Sidang Pleno IV yang dipimpin oleh Pengurus PGRI Kabupaten Boalemo dan Panitia Pemilihan berhasil menetapkan Din H. Ahmad, M.Pd. sebagai Ketua (F1), Agus Laima, S.Pd. sebagai Wakil Ketua (F2) dan Marya Ulfa B. Usman, M.Pd. sebagai Sekretaris (F3).

Setelah ditetapkan menjadi calon terpilih, Din Ahmad bersama Agus Laima dan Marya Ulfa B. Usman menjadi formatur untuk melengkapi kepengurusan PGRI Cabang Tilamuta masa bhakti IV.

Acara diakhiri dengan pembacaan SK oleh Sofyan Dahiba selaku pengurus PGRI Kabupaten Boalemo dan pelantikan dilakukan oleh Ketua Bidang Organisasi dan Kaderisasi PGRI Kabupaten Boalemo Sumitro Ulitoto.

Berikut susunan pengurus PGRI Cabang Tilamuta Masa Bhakti IV 2020-2025.

Ketua : Din H. Ahmad, Wakil Ketua : Agus Laima, Sekretaris : Marya Ulfa B. Usman, Wakil Sekretaris : Elsy Noho, Bendahara : Yularni Amili, Bidang Organisasi dan Kaderisasi : Raharjo Ismail, Bidang Pengembangan Profesi : Fauzia Nai, Bidang Pengembangan Karier : Rith Bawolye, Bidang Kode Etik, Advokasi dan Bantuan Hukum dan Perlindungan Profesi : Eron Hon Goe, Bidang Penelitian dan Pengabdian Masyarakat : Noordan Moha, Bidang Pembinaan dan Pengembangan Lembaga Pendidikan : Sarco J. Husain, Bidang Kerja Sama dan Pengembangan Usaha : Isnain Potutu, Bidang Kesejahteraan dan Ketenagakerjaan : Mizanto Hapulu, Bidang Pemberdayaan Perempuan : Raplin Harmain.

Untuk Bidang Komunikasi dan Informasi : Tarnima Zakiyah, Bidang Seni dan Olahraga : Sarwan Nanto, Bidang Pembinaan Kerohanian dan Karakter Bangsa : Siradjudin Lumani, Bidang Hubungan Antar Lembaga : Mohamad Subhan, Bidang Pengembangan Pendidikan Khusus : Hariko Entengo.

Dalam sambutannya sebagai ketua terpilih Din Ahmad mengatakan bahwa organisasi PGRI ini menjadi wadah untuk diskusi dan sharing antar guru dan yang terpenting adalah agar PGRI tetap solid berkontribusi dalam mewujudkan pendidikan yang lebih baik.

Disamping itu, Ketua Din juga berharap agar organisasi ini kedepan bisa bekerja lebih baik lagi dalam meneruskan program-program terbaik yang sudah dilaksanakan oleh pengurus PGRI yang lama terutama dalam mengefektifkan kegiatan-kegiatan kePGRI-an seta fokus dalam membenahi iuran anggota.

“langkah pertama adalah mengkoordinir pengurus untuk menyusun langkah-langkah kerja kedepan, karena menghadapi tugas-tugas yang akan datang kita perlu menghibahkan waktu, tenaga dalam bekerja sebagai perwakilan dari semua warga guru di kecamatan Tilamuta dan semoga dengan kepemimpinan saya ini, semua anggota bisa ikut bekerjasama dengan kompak,” tutup Kepsek SMPN 2 Tilamuta.

Kontributor : Sumitro Ulitoto

Posting Komentar untuk "Din Ahmad Terpilih Ketua PGRI Cabang Tilamuta Masa Bhakti IV (2020-2025)"