Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tanya Veronika Asisten Virtual, Akses Cepat dan Mudah

Konten [Tampil]

Tanya Veronika Asisten Virtual adalah layanan komunikasi berbasis Chat yang digunakan pelanggan untuk bertanya apa saja tentang produk telkomsel. Layanan ini berfungsi sebagai jembatan informasi yang bekerja secara auto respon atas kebutuhan pelanggan. 

Dengan menggunakan beberapa perintah khusus, asisten Virtual bernama Veronika akan memberikan layanan selayaknya manusia normalnya. 

"Tanya Veronika Asisten Virtual" merupakan layanan yang dibekali Artificial Inteligences dan kemampuan Natural Language Processing. Kemampun itulah yang membuat layanan virtual Veronika mampu berbahasa secara logis terhadap pelanggan.

Tanya Veronika Asisten Virtual 

Tanya Veronika Asisten Virtual bahasanya mudah dipahami dan pilihan-pilihan yang diberikan pun mudah diikuti. Sehingga saat bertransaksi menjadi lebih mudah. 

Konsep pemprosesan bahasa secara natual itulah yang menjadikan pelanggan seperti berkomunikasi dengan manusia. Bahasa dalam aplikasinya sudah menggunakan bahasa yang standar komunikasi manusia normalnya. 

Veronika Asisten Virtual

Selain itu, Tanya Veronika Asisten Virtual adalah layanan komunikasi virtual yang berdiri sejak 24 agustus 2017. 

Tanya Veronika Asisten Virtual 

Layanan ini baru popular setelah mendapatkan pembaruan dari segi pelayanan seperti tersambungnya Asisten Virtual Veronika dengan berbagai media pesan instan popular dunia seperti facebook Messenger, WhastApp, Telegram. 

Selain itu, secara mandiri layanan komunikasi virtual ini bisa diakses lewat website resmi atau lewat aplikasi MyTelkomsel.

Pada awal kemunculannya, Asisten Virtual Veronika hanya sebatas suara yang keluar tatkala panggilan tidak terjawab. Kini, dengan kemajuan dan pembaharuan yang dilakukan, asisten Virtual Veronika sudah bisa dinikmati dalam berbagai pilihan pesan instan online.

Tanya Veronika Asisten Virtual 

Secara terminologi, nama Veronika berasal dari bahasa Inggris Veronica, yang merupakan singkatan dari Voice responses and Information care. Namun, nama itu seperti nuansa orang Eropa sehingga dibuatlah nama lebih bisa diterima dalam bahasa Indonesia, Veronika. Hingga kini, nama itu masih tetap dipakai hingga saat ini. 

Akses Mudah Tanya Veronika Asisten Virtual 

Sebelumnya sudah disebutkan bahwa layanan Tanya Veronika Asisten Virtual sudah tersedia dalam berbagai media pesan instan online; Facebook Messenger, Telegram, WhatsApp dan My Aplikasi Telkomsel. Berikut informasi rinci tentang cara menggunakan dari Veronika Asisten Virtual. 

  1. Layanan Tanya Veronika Asisten Virtual di dalam aplikasi WhatsApp.
    Bagi pelanggan yang menggunakan WahstAppa sudah bisa menikmati tanya jawab dengan Veronika secara langsung. Namun, untuk menikmati Fasilitas itu, terlebih dahulu pelanggan harus menyimpan nomor kontak resmi Asisten Virtual Veronika : 0811 1111 1111. Setelah kontak tersimpan, silakan melakukan cepat dengan terlebih dahulu menyapa dengan "Hai" atau "Hello" sekadar basa basi untuk menguji kalau layanan dalam keadaan aktif atau punya ganguan. Jika mendapatkan respon dari Veronika, maka itu berarti layanan sedang aktif. Meski begitu, tidak perlu khwatir sebab Layanan Asisten Virtual aktif selama 7 x 24 jam. Hal tersebut bermakna bahwa layanan terbuka selalu jam berapa pun dan kapanpun.  

  2. Layanan Tanya Veronika Asisten Virtual di dalam aplikasi Telegram.
    Bagi pelanggan Telegram, layanan Tanya Veronika Asisten Virtual juga bisa diakses. Namun, kali ini tidak perlu menyimpan nomor seperti halnya whatsApp. Telegram langsung bisa mencari akun. Sehingganya, dalam mencari akun Veronika bisa langsung menggunakan kata kunci pencarian. Pelangggan bisa mengetik "Telkomsel Care" dan nanti akan ada beberapa akun yang menamakan diri Telkomsel. Pelanggan harus jeli melihat mana akun official. Hati-hati salah masuk akun. Karena nanti tidak akan bisa berfungsi. Silakan lihat akun resminya tertulis @Telkomsel_Official_bot.

  3. Tanya Veronika Asisten Virtual di dalam Aplikasi Facebook Messenger.
    Seperti halnya aplikasi pesan lainnya, Layanan Asisten Virtual ini juga tersedia di aplikasi pesan instan Facebook. Dalam menggunakan layanan ini juga tak perlu menyimpan nomor resmi telkomsel. Cukup cari fan page Telkomsel langsung. Usahakan akun yang ditemukan memiliki centang biru. Tanda cetang biru menandakan kepemilikan asli dari pihak telkomsel. 

  4. Layanan Tanya Veronika Asisten Virtual di dalam Aplikasi My Telkomsel.
    Pada Aplikasi MyTelkomsel juga punya layanan yang sama. Jika pelanggan membuka Aplikasi MyTelkomsel klik bagian menu dan ada namanya Help center. Silakan Pilih Veronika. 

  5. Layanan Tanya Veronika Asisten Virtual di Line Chat.
    Pengguna Line Chat banyak dari kalangan anak muda. Karena itu, Line Chat juga telah terkoneksi dengan layanan Veronika, Asisten Virtual Telkomsel. Cara menggunakanya juga sama dengan aplikasi lainnya. Buka Aplikasi Line Chat-nya dan sapa Veronika seperti biasanya menggunakan layanan Veronika di Aplikasi lainnnya. 

  6. Layanan Tanya Veronika di website resmi. Untuk bisa mengakses layanan  Asisten Virtual Veronika, silakan membuka website telkomsel.com dan pada bagian footer ada link bantuan dan pilih Veronika. Nanti bakal diarahkan ke semua akses cepat Tanya Veronika ke semua aplikasi pesan instan. Atau langsung mengklik tombol icon Veronika di sudut kanan bawah. Silakan masuk Room Chat dan sapa Veronika sebagaimana menggunakan aplikasi Veronika di Aplikasi lainnya. 

Contoh Akses Tanya Veronika lewat WhatsApp 

Padan sub artikel ini, saya akan memberikan salah satu contoh akses layanan Tanya Veronika Asisten Virtual Telkomsel. Saya akan menggunakan aplikasi WhatsApp sebagai demontrasi penggunaan. Untuk aplikasi lainnya perintah dan layanan  Veronika tetap sama. Jadi, demontrasi ini cukup mewakili bagaimana akses layanan Tanya Veronika. 
  1. Buka Aplikasi WhatsAppp di gawai kamu
  2. Silakan tambahkan kontak resmi telkomsel di whatsApp ( 0811 1111 1111)
  3. Mulai sapa Veronika dengan ketik, Hai, Halo untuk memulai percakapan. 
  4. Maka Veronika akan memberikan beberapa pilihan layanan antara lain; Isi Pulsa, Beli Paket, Tukar Poin, Kirim Paket ke teman, Ganti Kartu serta layanan bantuan lainnya. Jika kamu bisa memilih gaya percakapan. Menggunakan angka atau mengetik kata kunci layanan. Sebagai contoh, saya mengetik isi pulsa  maka layanan yang keluar adalah daftar harga pulsa yang bisa dibeli. Silakan pilih nominal pulsanya sesuai kebutuhan. 
  5. Ketik angka berapa yang menunjukan angka pulsa yang diminati. Lalu akan keluar perintah konfirmasi pembelian. Bunyinya seperti ini, Kamu ingin beli pulsa Rp............ke nomor .........dengan link aja? Apakah kamu ingin melanjutkan? Pilihan tersebut adalah ya dan tidak. Silakan tentukan pilihan. Oh iya, Untuk pembelian pulsa dilayani pembayaran lewat link aja. Jika kamu sudah mendartan dompet digital di link aja lebih bagus. Hal tersebut bakal memudahkan pembayaran. 
  6. Pembelian selesai dan kamu bisa menutup percakapan dari layanan tanya Veronika Asisten Virtual. 
untuk melengkap deskripsi di atas, berikut contoh pembelian pulsa lewat whatsApp dengan asisten Virtual Telkomsel.

Percakapan Veronika di WhastApp

Percakapan Veronika di WhastApp

Percakapan Veronika di WhastApp
Atau bisa juga menyaksikan demontrasi cara akses Tanya Veronika Asisten Virtual di video ini. 

Keunggulan Tanya Veronika Asisten Virtual 

  1. Cepat dan Reponsive
    Teknologi canggih membuat layanan Tanya Veronika sangat cepat merespon. Tidak perlu diragukan lagi, sebab layanan ini sudah dibekali dengan kecerdasan artifisial yang merespon dengan cepat dan cerdas. Selain itu layanannya berbasis proses bahasa natural. Sehingga komunikasinya menjadi lebih nyaman dan terasa dilayani oleh manusia sungguhan. 
  2. Mudah digunakan dan dioperasikan
    Dari segi teknologi, memang layanan Tanya Veronika Asisten Virtual sangat mudah digunakan dan dioperasikan sebab Tanya Veronika sudah melekat di berbagai aplikasi pesan instan online yang sudah tidak perlu dipelajari penggunaanya. Sehingga muda dioperasikan. 
  3. Bahasanya logis dan Alamiah. Menurut keterangan resmi telkomsel, layanan Tanya Veronika sudah mengadopsi sitem yang disebut  Natural Language Processing (NLP). Sistem inilah yang membuat pelanggan merasa dilayani dengan ramah dan menyenangkan. Sebab bahasa Veronika sangat personal dan pelayanan menjadi lebih nyaman. 

Tips mengakses Layanan Tanya Veronika Asisten Virtual 

Selayaknya sebuah System, Layanan tanya Veronika tentu sudah menggunakan sistem keamanan. Oleh sebab itu, berbagai kesalan input akan direspon dengan verifikasi untuk memastikan layanan permintaan bantuan benar-benar dilakukan oleh pelanggan atau robot asing yang coba menganggu. Maka setiap kali melakukan pembayaran atau lainnya, Veronika akan memberikan kode verifikasi lewat One-time Payment (OTP). Kalau kamu pernah bertransaksi dengan bank, tentu kode rahasia seperti ini sudah tak asing lain. Berikut ini tips mengakses atau menggunakan layanan Tanya Veronika. 
  1. Minimalisasi kesalahan saat meng-input kode OTP. Sebab pelanggan yang sudah 3 kali salah input, maka percakapan dengan Asisten Virtual Telkomsel akan terputus selama 5 menit.
  2. Berusahalah untuk tidak melakukan Request kode OTP terus menerus. Sebab akan terdeteksi system bermasalah, sehingga Request kode akan diblokir dalam waktu 5 menit.
  3. Jika keliru memasukan kode OTP sampai 9 kali, maka percakapan dengan layanan Tanya Veronika Asisten Virtual akan berhenti selama 1 x 24 jam. 
  4. Selain kesalahan kode OTP, usahakan juga untuk tidak salah saat input nomor Handphone/MSIDN ketika bercakap dengan Veronika. Sebab kalau salah, nanti akan terkena blokir hingga 5 menit.
Demikian info penting layanan veronika yang bisa diberikan. Semoga berguna. Untuk membaca ulasan lengkap tentang Layanan ini bisa membaca juga artikel Tanya Veronika Asisten Virtual lainya di blog ini. Terima kasih.

1 komentar untuk "Tanya Veronika Asisten Virtual, Akses Cepat dan Mudah"

Tanya Veronika Asisten Virtual 24/2/21 12:52 AM Hapus Komentar
Veronika Asisten Virtual Telkomsel canggih dan Mudah diakses.